Dirundung Sial, Rival Sengit Indonesia Asal Inggris ini Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Matt Roberts/Getty Images
Sedang dirundung sial, Marcus Ellis/Lauren Smith rival sengit Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Sedang dirundung sial, Marcus Ellis/Lauren Smith rival sengit Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Sedang dirundung sial, Marcus Ellis/Lauren Smith rival sengit Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagai informasi, major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Sebagai ganda campuran nomor satu Inggris saat ini, Marcus Ellis/Lauren Smith menjadi salah satu yang terundang oleh BWF untuk berpartisipasi di ajang yang juga disebut Badminton World Championship itu.

Sayangnya, ganda campuran ranking 10 dunia itu terpaksa harus mundur lantaran Marcus Ellis dirundung cedera pinggung yang dia alami selama beberapa waktu terakhir.

Kemudian cedera itu semakin memburuk ketika rival sengit Rinov/Pitha itu tampil di pesta olahraga negara anggota persemakmuran Inggris bernama Commonwealth Games 2022.

Secara keseluruhan, ajang Comonwealth Games 2022 telah diadakan di Birmingham, Inggris, pada 28 Juli-8 Agustus 2022, di mana Marcus Ellis/Lauren Smith meraih perak kategori Individu.

Kabar mundurnya Marcus Ellis/Lauren Smith dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, diumumkan oleh rival Rinov/Pitha itu di instagram pribadi @marcusellis89, pada Rabu (10/08/22).

“Sedikit update. Beberapa dari Anda mungkin telah melihat Lauren dan saya tidak dalam undian untuk Kejuaraan Dunia,” tulis Marcus Ellis.

“Saya telah berjuang selama beberapa bulan dengan ketidaknyamanan di pinggul saya yang memburuk secara signifikan selama pertandingan persemakmuran (Commonwealth Games 2022),” sambungnya.