Ginting dan Jonatan Nyaris Jumpa Axelsen di Kejuaraan Dunia, Pelatih Enggan Usung Target

Kamis, 11 Agustus 2022 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, nyaris berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, nyaris berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie nyaris berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada hari Rabu (10/08/22) kemarin. Hasilnya, cukup mendebarkan.

Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama di pool atas, sehingga berpeluang bertemu pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Hal ini disayangkan sang pelatih Irwansyah. Tetapi ia mengaku maklum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Ia meminta anak asuhnya untuk siap melawan siapa pun.

"Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua," kata Irwansyah dalam sesi konferensi pers.

"Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur. Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

"Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," ujar Irwansyah.

Walaupun tidak mau membebani anak asuhnya dengan target, Irwansyah tetap memberikan materi terbaik agar Ginting dkk siap tempur di Kejuaraan Dunia mendatang. 

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding," kata Irwansyah lagi.

"Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan, tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," tambah sang pelatih.