Media Asing Sebut Ginting dan Jonatan Christie Jadi Musuh Tersulit China di Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© pbsi
Media China, Sohu, sebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie adalah musuh terbesar bagi jagoan mereka termasuk Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © pbsi
Media China, Sohu, sebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie adalah musuh terbesar bagi jagoan mereka termasuk Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, sebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie adalah musuh terbesar bagi jagoan mereka termasuk Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagai informasi, major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Sebagai negara besar bulutangkis dengan peraih medali terbanyak kejuaraan dunia sejak 1977, China memiliki wakil bertabur bintang yang berpotensi merengkuh gelar juara kembali pada 2022.

Salah satunya adalah comebacknya tunggal putra andalan Shi Yuqi yang sempat hiatus cukup lama sejak disanksi federasi bulutangkis China (CBA).

Ya, Shi Yuqi diketahui menerima saksi dari CBA lantaran penampilannya yang kontroversial di Piala Thomas 2020 pada 16 Oktober 2021.

Saat itu Shi Yuqi tampil melawan Kento Momota di babak semifinal Piala Thomas 2020. Namun tiba-tiba dia memilih mundur di tengah pertandingan saat Momota meraih match point.

Namun karena beragam alasan, federasi China pun memotong sanksi setahun yang dijatuhkan agar Shi Yuqi bisa berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Hanya saja sepertinya jalan terjal harus dihadapi Shi Yuqi dalam misi merengkuh title Juara Dunia 2022. Pasalnya dari drawing BWF, Rabu (10/08/22), dia berada satu pool dengan musuh-musuh besarnya seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Selain Anthony Ginting dan Jonatan Christie, Shi Yuqi juga satu pool dengan Viktor Axelsen, serta bintang Chinese Taipei Chou Tien Chen.