Sudah Kantongi Celah, Anthony Ginting Harap Jumpa Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 11 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Leonhard Foeger
Sudah mengantongi celah, Anthony Sinisuka Ginting mengaku berharap bisa berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Sudah mengantongi celah, Anthony Sinisuka Ginting mengaku berharap bisa berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

INDOSPORT.COM - Sudah mengantongi celah, Anthony Sinisuka Ginting mengaku berharap bisa berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Sebagaimana diketahui, Badminton World Championship (BWC) 2022 atau Kejuaraan Dunia akan segera digelar di Jepang, mulai tanggal 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Drawing BWC 2022 sudah digelar pada Rabu (10/8/22). Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berada satu pool dengan atlet tunggal terbaik, Viktor Axelsen.

Jika mereka sama-sama menang, maka Anthony Ginting dan Viktor Axelsen akan berpeluang baku hantam di perempat final.

Secara head to head, Anthony Ginting belum pernah menang dari Axelsen dalam tujuh pertemuan terakhir. Namun dari situ, Ginting bisa memelajari kekuatan lawan.

"Untuk Axelsen, semoga bisa ketemu dia. Tapi sebelumnya, fokus satu-satu dulu, pada match pertama dan kedua harus fokus," ucap Ginting dalam sesi konferensi pers.

"Axelsen punya postur tinggi, permainan kita harus pas strateginya. Axelsen itu saat ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya."

"Mungkin sekarang dia aware dengan kelebihannya. Jadi kita harus siap mental, pikiran harus siap capek, dan siap terima bola-bola yang susah," jelas Ginting lagi.

Selain Anthony, pebulu tangkis Indonesia lainnya yang berpeluang berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jika Chico dan Axelsen sama-sama bisa melewati babak awal dengan kemenangan, maka mereka akan berjumpa di babak 16 besar, sebelum jumpa Anthony Ginting.