Kejuaraan Dunia Bulutangkis: 2 Rekor Mentereng Ahsan/Hendra yang Sulit Disalip Minions

Minggu, 14 Agustus 2022 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata dan ajang ini sangat bersahabat dengan Ahsan/Hendra yang sudah membukukan dua rekor. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata dan ajang ini sangat bersahabat dengan Ahsan/Hendra yang sudah membukukan dua rekor.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Ajang ini sangat bersahabat dengan Ahsan/Hendra yang sudah membukukan dua rekor.

Ya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali menginjakkan kaki mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang, pada tanggal 22-28 Agustus 2022.

Ini adalah Kejuaraan Dunia keempat yang mereka ikuti sebagai pasangan. Faktanya, Ahsan/Hendra selalu meraih medali pada tiga keikutsertaan mereka sebelumnya.

Tak hanya sekadar medali, Ahsan/Hendra selalu menuntaskan perjuangan mereka di Kejuaraan Dunia dengan capaian emas.

Ahsan/Hendra meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2013 Guangzhou, kemudian berlanjut di BWC 2015 Jakarta, mereka juga meraih emas.

Setelah kembali berpasangan, Ahsan/Hendra pun mengulang kejayaan mereka dengan meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2019 Basel.

Belum ada pemain yang bisa menggeser takhta mereka, sebagai pasangan yang selalu meraih medali setiap kali mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Rekor yang paling mendekati adalah ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, yang meraih dua emas dan satu perunggu dari tiga edisi Kejuaraan Dunia.

Tak sampai di sana, Ahsan/Hendra masih memiliki rekor di luar nalar, ketika mereka tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013.