Cetak Sejarah Usai Terpapar Sakit Serius, Rival Anthony Ginting Bocorkan Kunci Jadi 'Raksaksa' Lagi

Senin, 15 Agustus 2022 21:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadi pahlawan India mencetak sejarah raih Piala Thomas 2022, Prannoy Haseena Sunil Kumar bocorkan kunci sukses bangkit dari sakit serius yang menyerang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadi pahlawan India mencetak sejarah raih Piala Thomas 2022, Prannoy Haseena Sunil Kumar bocorkan kunci sukses bangkit dari sakit serius yang menyerang.

INDOSPORT.COM – Jadi pahlawan India mencetak sejarah raih Piala Thomas 2022, Prannoy Haseena Sunil Kumar bocorkan kunci sukses bangkit dari sakit serius yang menyerang.

Sekadar informasi, dilansir dari laman Mykhel, tunggal putra ranking 18 BWF Prannoy HS sejak 2018 lalu didiagonisis menderita penyakit refluks gastroesofageal.

Secara awam, ini adalah semacam penyakit pencernaan di mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan dalam saluran makanan.

Penyakit itu yang membuat Prannoy HS harus menjalani pengobatan intens dalam waktu cukup lama. Usai kondisi tubuhnya membaik, Prannoy HS kembali tuai nasib apes.

Pasalnya, pada November 2020 lalu, pria kelahiran New Delhi 17 Juli 1992 harus terpapar virus Covid-19  yang membawa dampak lanjutan pada pernafasannya.

"Pasca COVID, lapisan paru-paru saya meradang, saya batuk terus-menerus dan saya harus mengesampingkan semuanya," kata Prannoy HS dilansir Mykhel.

" Artinya, jika ada cedera terkait otot, saya selalu kesakitan. Ketika ada reli panjang, saya terengah-engah. Ada semacam gesekan pada otot saya. itu menyakitkan,” sambungnya.

Akhirnya, Prannoy HS melakukan serangkaian pengobatan alternative mengingat banyak turnamen BWF yang penting untuk diikutinya.

Selain itu, rival Anthony Ginting itu juga melakukan pengobatan dengan seorang spesialis, menjalani serangkaian pengobatan pernafasan, pola makan dan lain-lain.

"Sesi pernapasan membantu, itu membuat perbedaan dan saya 30-40 persen lebih baik, saya merasa lebih baik," tutur Prannoy HS kembali.

Hal itulah yang diketahui dilakukan hingga saat ini. Alhasil dia sukses konsisten dalam beberapa turnamen terakhir, termasuk penampilan mengagumkan di Piala Thomas 2020.