Ketiban Rezeki Nomplok! Atlet Bulutangkis Malaysia Diguyur Bonus Bernilai Fantastis, Berapa?

Selasa, 16 Agustus 2022 20:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberikan insentif bonus bernilai fantastis untuk pebulutangkis yang meraih medali di SEA Games 2021 dan Commonwealth Games 2022.

Melansir dari BHarian Sports, BAM memberikan insentif total RM245.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp810 juta.

Tan Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM mengatakan bahwa pemberian insentif itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atas jerih payah para pemain.

“Kami ingin merayakan keberhasilan yang diraih di SEA Games 2021 dan Commonwealth Games. Di Hanoi, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei meraih gelar terbesar mereka dengan meraih emas setelah mengalahkan rekan senegaranya,” ucap Norza Zakaria.

“Di Birmingham, saya senang tim nasional dengan kombinasi pemain muda dan senior yang berpengalaman berhasil meraih emas lagi di ajang beregu campuran.

"BAM mengapresiasi kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan tim. Para pemain telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama bangsa," tukasnya.

Sebagai catatan, cabor bulutangkis sendiri telah menyumbangkan total 69 medali di ajang Commonwealth Games, yakni 31 emas, 22 perak, dan enam perunggu.

Pada edisi kali ini, Malaysia sendiri berhasil menggondol medali emas di nomor beregu campuran di ajang Commonwealth Games 2022.

Tim bulutangkis beregu campuran menerima hadiah senilai RM140.000 atau sekitar Rp463 juta. Selain itu ada pemain yang menerima tambahan berkat prestasinya di nomor individu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut nominal bonus yang diberikan oleh BAM untuk mengapresiasi pebulutangkisnya: