'Pisah' dari Calon Mertua, Viktor Axelsen Gandeng Pelatih Anyar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 16 Agustus 2022 15:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra nomor 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen tidak akan didampingi calon mertuanya saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra nomor 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen tidak akan didampingi calon mertuanya saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nomor 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen tidak akan didampingi calon mertuanya namun bersama pelatih baru saat dirinya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (21-28 Agustus 2022).

Sejak keberhasilannya menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2022, Viktor Axelsen diketahui tidak lagi bergabung dengan tim nasional Denmark.

Dia memutuskan mendirikan pusat pelatihan sendiri di Dubai dengan didampingi pelatih baru yang juga ayah dari kekasihnya, Henrik ‘PK’ Rohde.

Didampingi Henrik Rohde, kiprah Axelsen di sisa tahun 2021 cukup apik. Hal ini berlanjut pada tahun 2022 dengan A xelsen memenangkan hamper semua yang dia ikuti.

Tunggal putra no.1 dunia itu telah memenangkan All England, Kejuaraan Eropa, Indonesia Masers, Indonesia Open dan Malaysia Open.

Namun ketika Axelsen berambisi memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Axelsen untuk sementara harus terpisah dengan calon mertuanya.

Dilansir dari Sport DK, tunggal putra 27 tahun itu bakal didampingi pelatih nasional. Namun sosok pelatih itu bukan Kenneth Jonassen melainkan asistennya Thomas Stavngaard.

“Saya telah mempertimbangkan bibit bobotnya, bahwa Thomas Stavngaard akan bertugas melatih Viktor (Axelsen),” ujar Jonassen.

“Saya benar-benar tidak keberatan dengan hal itu, dan dia telah menunjukkan beberapa kali bahwa dia bisa menyelesaikan tugas itu,” jelas Jonassen.

Jonassen sendiri diketahui memang tidak banyak menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala tunggal putra di pelatnas Denmark pasca-jalani operasi pinggul tahun lalu.