Dinaturalisasi Australia, Semangat Eks Pebulutangkis Indonesia Rayakan HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 10:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matt Roberts/Getty Images
Dinaturalisasi Australia, mantan pemain ganda putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Setyana Mapasa, unggah potret rayakan kemerdekaan RI ke-77. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Dinaturalisasi Australia, mantan pemain ganda putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Setyana Mapasa, unggah potret rayakan kemerdekaan RI ke-77.

INDOSPORT.COM –  Dinaturalisasi Australia, mantan pemain ganda putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Setyana Mapasa, unggah potret rayakan kemerdekaan RI ke-77.

Sebagaimana diketahui, setelah lepas dari penjajahan, negara Indonesia merdeka sejak 17 Agustus 1945. Hari ini, Rabu (17/08/22), Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Tentunya beragam hal dilakukan untuk turut merayakan suka cita kemerdekaan yang didapat bangsa ini dengan tidak muda dan penuh perjuangan.

Termasuk Pemerintah Indonesia yang membuat tema ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Cepat’ sebagai wajah yang mewakili Ibu Pertiwi di tengah perjuangan melawan Covid-19.

Dimanapun berada, merayakan kemerdekaan bisa dilakukan,  termasuk oleh orang yang jauh di negeri seberang. Salah satunya adalah eks pebulutangkis Indonesia yang pindah ke Australia, Setyana Mapasa.

Melansir instagram storynya, mantan atlet yang baru menikah dengan Sonny Soputra ini mengucapkan HUT RI ke-77 dengan cara manis.

Setyana Mapasa mengunggah kalimat “Happy Independence Day,” sembari menyertakan fotonya di bawah tiang bendera Merah-Putih.

© Instagram Story @setyanam
Potret Eks pemain bulutangkis Indonesia yang dinaturalisasi Australia saat rayakan HUT RI ke-77. Copyright: Instagram Story @setyanamPotret Eks pemain bulutangkis Indonesia yang dinaturalisasi Australia saat rayakan HUT RI ke-77, Sumber: Instagram @setyanam.

Dalam fotonya, Setyana Mapasa tampil semringah dengan balutan kaos putih, yang turut mewakili euphoria kemerdekaan bangsa ini.

Euforia perayaan HUT RI ke-77 Setyana Mapasa ini pun menggambarkan bahwa sejauh-jauhnya dia melangkah, Tanah Air adalah hal yang selalu dihormatinya.

Karena bagaimanapun, Setyana Mapasa dulunya adalah atlet bulutangkis yang mengharumkan nama Indonesia. Dia bahkan sempat menyabet perak di nomor beregu campuran di Kejuaraan Dunia Junior 2013.