Perjuangan Gregoria Mariska Berlatih Demi Tampil Maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 01:05 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung diketahui sempat mengalami sakit dalam persiapan menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Setelah sempat mengalami jeda, turnamen bulutangkis bergengsi internasional akan kembali bergulir untuk memanjakan para pencinta olahraga tepok bulu di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Turnamen yang akan segera bergulir adalah Kejuaran Dunia Bulutangkis 2022, yang akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-29 Agustus 2022.

Indonesia sendiri menurunkan 15 wakil di turnamen yang merupakan Grade 1 Badminton World Federation (BWF) itu, dengan awalnya mengirim 16 wakil.

Namun jelang keberangkatan, PSBI harus mengubahnya karena mereka memutuskan membatalkan keikutsertaan tiga wakilnya, karena kurang siap.

Mereka adalah tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, serta ganda putri Putri Syaikah/Nita Violina Marwah.

Sedangkan untuk sektor lainnya para atlet diyakini siap, dengan keseriusan berlatih demi tampil maksimal salah satunya adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Akan tetapi di tengah persiapannya, ia harus mengalami kendala yakni jatuh sakit sepulang dari Singapore Open 2022.

Ia juga harus menjalani isolasi selama tiga hari, sehingga agenda latihannya terpotong satu pekan.

Namun saat ini Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah kembali sehat dan lebih bersemangat latihan, demi tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Setelah dari Singapura sempat sakit dan isolasi tiga hari. Tapi setelah itu latihan seperti biasa. Dua minggu terakhir sudah mulai persiapan untuk Kejuaraan Dunia," kata Gregoria mengutip dari Antara.