In-depth

Profil 4 Lawan Tunggal Putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022: Ginting Hadapi Kuda Hitam Brasil!

Kamis, 18 Agustus 2022 21:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© [email protected]_junior_popov
Pebulutangkis Ganda putra asal Prancis, Toma Junior Popov. Foto: Instagram@toma_junior_popov Copyright: © Instagram@toma_junior_popov
Pebulutangkis Ganda putra asal Prancis, Toma Junior Popov. Foto: [email protected]_junior_popov
Ygor Coelho

Nama pertama adalah Ygor Coelho. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tunggal putra asal Brasil ini merupakan rival Anthony Ginting di partai perdana Kejuaraan Dunia 2022.

Secara peringkat BWF, Ygor Coelho masih berada di urutan 49 per bulan Mei 2022. Jauh berbeda dengan Ginting yang menempati peringkat 6 hingga Agustus 2022 ini.

Untuk urusan gelar juara, Ygor Coelho berhasil meraih medali emas dalam gelaran Pan American Games, Pan American Championships serta South American Games.

Sedangkan untuk ajang BWF International Challenge, tunggal putra berusia 25 tahun itu berhasil menjuarai Puerto Rico International, Brazil International serta Peru International.

Ng Tze Yong
Berikutnya ada Ng Tze Yong. Tunggal putra asal Malaysia ini akan jadi lawan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Secara peringkat, Ng Tze Yong bertengger di urutan 42 ranking BWF per 9 Agustus 2022 ini.

Sedangkan dari segi juara, pebulutangkis 22 tahun tersebut sempat menjuarai sejumlah gelar BWF International Series seperti South Australia International, Polish Open, Belgian International serta Scottish Open.

Toma Junior Popov
Berikutnya adalah Toma Junior Popov. Wakil dari Prancis ini bisa dibilang sebagai salah satu lawan terkuat untuk tunggal putra Indonesia jika dilihat dari segi prestasi yang diraih.

Pada putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 nanti, Toma Junior Popov akan menghadapi unggulan ketujuh asal Indonesia, Jonatan Christie.

Sepanjang kariernya, Toma Junior Popov pernah menjuarai beberapa gelar BWF International Challenge seperti Latvia International, Hellas International, Spanish International, Bulgarian Open, Czech Open serta Irish Open.

Selain itu, tunggal putra berperingkat 27 BWF ini juga berhasil juara di sejumlah event BWF World Tour seperti SaarLorLux Open, Orléans Masters serta Spain Masters.