In-depth

Profil 4 Lawan Tunggal Putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022: Ginting Hadapi Kuda Hitam Brasil!

Kamis, 18 Agustus 2022 21:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Profil para lawan wakil tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, di mana Anthony Ginting bakal hadapi kuda hitam asal Brasil. Copyright: © PBSI
Profil para lawan wakil tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, di mana Anthony Ginting bakal hadapi kuda hitam asal Brasil.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil para lawan wakil tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akhir bulan nanti, di mana Anthony Ginting bakal hadapi kuda hitam asal Brasil.

Gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2022 akan segera bergulir, tepatnya pada 22 hingga 28 Agustus 2022 mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pada turnamen bulutangkis akbar itu, sejumlah negara dari berbagai benua bakal mengirimkan para wakil terbaik yang terundang oleh BWF berdasarkan sistem peringkat.

Termasuk salah satunya Indonesia. Sebagai negara dengan kekuatan bulutangkis terkuat, tak heran jika dalam gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini bakal banyak wakil Merah Putih yang ambil bagian.

Seperti di nomor tunggal putra, di mana ada empat wakil dari Indonesia yang akan turun dan berjuang pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Keempat tunggal putra Indonesia tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo serta Tommy Sugiarto.

Para tunggal putra wakil Indonesia itu akan memulai perjuangan mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sejak putaran pertama.

Meski diunggulkan, akan tetapi langkah tunggal putra Indonesia untuk raih kemenangan perdana di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 nanti tidaklah mudah.

Anthony Ginting misalnya, berstatus sebagai unggulan keenam di turnamen ini, langkahnya untuk lolos ke putaran kedua harus lebih dulu mengalahkan Ygor Coelho.

Secara peringkat BWF, memang Anthony Ginting jauh diatas Ygor Coelho. Akan tetapi, secara prestasi sang wakil Brasil ini punya catatan yang tak kalah mentereng ketimbang Ginting.

Untuk lebih jelasnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil Ygor Coelho serta para lawan tunggal putra Indonesia di putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: