Targetkan 4 Emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, China Siap Ancam Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 20:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir oleh rekan senegaranya Lu Guangzu di babak pertama China Open 2019, Rabu (18/9/19). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir oleh rekan senegaranya Lu Guangzu di babak pertama China Open 2019, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM – Menjelang Kejuaran Dunia Bulutangkis 2022, China memasang target untuk raih 4 emas dan siap memberi ancaman kepada Indonesia.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebentar lagi akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Tim bulutangkis China dilaporkan akan kembali hadir dengan kekuatan baru setelah absen di beberapa turnamen sebelumnya. Bahkan, kembalinya tim bulutangkis China terbilang tidak tanggung-tanggung.

Dilansir dari Badminton Planet, China kini memasang target untuk bisa meraih empat medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kendati memasang target tinggi, tim bulutangkis China pada Kejuaraan Dunia tahun ini tidak akan mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra.

Meski tidak akan memiliki wakil di sektor ganda putra, tapi China telah memiliki pemain-pemain kuat di sektor lain yang siap memberi ancaman.

Pada sektor tunggal putra, China dilaporkan akan mengirimkan Shi Yuqi, kemudian Lu Guangzu, dan Zhao Junpeng. Secara peringkat, ketiga pemain tersebut berada di peringkat 23-25 dunia.

Kemudian, di sektor tunggal putri, China akan menurunkan Chen Yufei yang dikabarkan sedang memburu rekor yang masih dipegang oleh Susi Susanti.

Lalu, dari sektor ganda campuran, China masih akan mengandalkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka didapuk bisa untuk menorehkan gelar juara bagi China setelah edisi 2018 dan 2019.

Dan terakhir dari sektor ganda putri, China memiliki Chen Qingchen/Jia Yifan yang memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Di atas kertas, tim bulutangkis China adalah tim yang paling seimbang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Atas alasan tersebut, China siap memberikan ancaman kepada lawan-lawan mereka termasuk terhadap Indonesia.