Jadwal dan Jam Siaran Langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Stasiun TV Nasional

Jumat, 19 Agustus 2022 17:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut adalah jadwal dan siaran langsung Kejuaraan Dunia Bulutangksi 2022 yang akan tersaji di Jepang, pada 22-26 Agustus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut adalah jadwal dan siaran langsung Kejuaraan Dunia Bulutangksi 2022 yang akan tersaji di Jepang, pada 22-26 Agustus.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal dan siaran langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan tersaji di Jepang, pada 22-26 Agustus.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis, atau BWF World Championship 2022 tersebut akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Turnamen tersebut merupakan ajang dalam kalender Badminton World Federation (BWF), setelah gelaran turnamen Taipei Open 2022, dan akan ditayangkan di Stasiun TV Nasional, MNC TV.

Dalam ajang bergengsi yang digelar BWF tersebut, Tim Bulutangkis Indonesia akan mengirimkan 15 wakil terbaiknya dalam seluruh sektor.

Pemain unggulan pertama asal Indonesia di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali bermain.

Selain itu, masih ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai peraih tiga gelar di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, yang diprediksi akan kembali mempertahankan gelarnya.

Tak hanya itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan yang sedang naik daun karena mereka paling banyak meraih kemenangan di sepanjang tahun 2022 juga didaftarkan.

Sementara di sektor tunggal putra, Indonesia akan mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto sebagai wakilnya.

Sedangkan di sektor tunggal putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Serta Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, di nomor ganda putri.

Terakhir, untuk ganda campuran, Indonesia mengirimkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bersama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sebagai andalan di Kejuaraan Dunia 2022.