Kesempatan untuk Rinov/Pitha, Ganda Campuran China Bocorkan Strategi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jumat, 19 Agustus 2022 19:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rival Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, sebut berpisah sementara jadi strategi mereka jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rival Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, sebut berpisah sementara jadi strategi mereka jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Favorit di nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, memang masih mengakui jika mereka trauma dengan kelalahan di final Olimpiade Tokyo.

Hanya saja dengan persiapan khusus, pasangan yang nantinya bisa jadi hambatan bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari itu dapat lebih matang sebelum kembali berkemas ke Jepang.

Zheng/Huang menelan kekalahan pahit dari sesama wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping pada partai puncak Olimpiade tahun lalu.

Mereka tunduk usai melewati tiga gim 17-21, 21-17, dan 19-21. Medali perak jelas bukan prestasi kecil namun kekecewaan wajar bila dirasakan.

Kini jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Zheng/Huang sudah menempa diri masing-masing. Kegagalan dari Olimpiade kini mereka jadi pecut untuk semakin berlari kencang.

"Saya tidak merasa pasti menang namun kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin," beber Huang Siwei seperti yang dilansir oleh BWF.

"Kami semakin matang dan dewasa dengan mencoba berbagai taktik baru dengan pasangan lain. Jadi ketika bersatu lagi maka perpaduan kami akan semakin mantap," tambahnya.

"Tentu saja kekalahan dari Olimpiade adalah sebuah guncangan besar untuk kami berdua," sambung Huang Yaqiong.

"Memang menyakitkan namun berkat itu kami malah semakin ingin berkembang dan mendewasakan diri sendiri," lanjutnya lagi.