Apriyani/Fadia Tak Ada, Media China Percaya Diri Wakilnya Mulus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 22 Agustus 2022 10:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia, media China, Sohu, sebut jika langkah jagoannya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, akan mulus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia, media China, Sohu, sebut jika langkah jagoannya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, akan mulus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Tak ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia, media China, Sohu, sebut jika langkah jagoannya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, akan mulus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bahkan meski satu pool dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang comeback dengan pasangan lamanya, Ribka Sugiarto, media China itu memprediksi jagoannya itu akan bisa mempertahankan gelar.

“Ada total 64 undian dalam kompetisi ganda putri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Undian untuk Chen Qing/Chen Jia Yi Fan memang tidak menguntungkan, tetapi tidak terlalu sulit juga,” tulis media Sohu.

“Keduanya mendapat bye di babak pertama,” sambung media Sohu, yang berarti bahwa Chen Qing Chen/Jia Yi Fan langsung melangkah ke babak 32 besar.

Drawing terdekat adalah saat Chen Qing Chen/Jia Yi Fan harus menghadapi ganda putri senior India, Ashwini Ponnappa/Reddy N.SIkki, pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Tanpa mendiskreditkan yang lain, media Sohu memprediksi bahwa lawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan cukup bisa diatasi setidaknya hingga pada babak semifinal.

“Pada dasarnya mereka tidak bertemu lawan terlalu kuat sebelum perempat final. Asalkan mereka bermain dengan normal, mereka bisa maju ke semifinal,” demikian dikutip dari media Sohu.

Sebenarnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto adalah calon lawan yang bisa saja ditemui oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Namun media China tidak menyebut mereka sebagai salah satu lawan berat bagi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mungkin bisa dimengerti alasan tersebut, apalagi mengingat jagoan Indonesia itu baru saja comeback usai dicerai pada 2022 lalu.

Mungkin juga berbeda cerita apabila ada ‘monster’ Apriyani Rahayu’ hadir mengancam. Karena meski pisah dengan Greysia Polii pada 2022, namun dia cukup ‘nyetel’ dengan Siti Fadia dan menjadi salah satu musuh besar ganda putri China.