Kejuaraan Dunia: Ganas, Kembaran’ Taufik Hidayat Ungkap Kunci Pulangkan Raja Bulutangkis Denmark

Senin, 22 Agustus 2022 23:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© VCG/VCG via Getty Images
Atlet ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, bocorkan kunci bisa pulangkan raja bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Atlet ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, bocorkan kunci bisa pulangkan raja bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Atlet ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, bocorkan kunci bisa pulangkan raja bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Senin (22/08/22), Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) sudah dibuka dengan aksi para kontestan di babak 64 besar.

Para pebulutangkis dari berbagai negara berjuang saling sikut demi sebuah title sebagai ‘juara dunia 2022’ dari lima sektor yang dipertandingkan.

Aksi saling baku hantam itu pun sudah terasa jika melihat sejumlah pertandingan yang berlangsung sejak di babak 64 besar hari ini.

Ada pemain berstatus kuda hitam yang mampu menggeliat dari kompetisi untuk menumbangkan para bintang andalan ataupun unggulan.

Seperti halnya tunggal putra non unggulan asal Jepang, Kenta Nishimoto, yang secara mengejutkan menumbangkan raja bulutangksi Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Stadium, Kenta Nishimoto yang bermain di kandang sendiri, tampil mengganas melumat Anders Antonsen dua game saja, 21-15 dan 21-19.

Hasil itu membuat Anders Antonsen  gagal meneruskan tren positifnya usai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 lalu, dia sukses menyabet perunggu.

Sebaliknya, hasil itu membuat Kenta Nishimoto masih melanjutkan asanya dalam merengkuh medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Jadi dia memilih untuk tidak bangga berlebihan demi menatap babak selanjutnya yang tak kalah berat. Dilansir dari wawancaranya pasca laga, ‘kembaran’ Taufik Hidayat itu, pilih respons membumi.