Bisa Ketemu Anthony Ginting di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kento Momota Masih Grogi

Rabu, 24 Agustus 2022 06:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota sempat alami insiden gugup kala bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena didukung penggemar cilik. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota sempat alami insiden gugup kala bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena didukung penggemar cilik.

INDOSPORT.COM - Meski sudah pernah menjadi juara di dua edisi, namun Kento Momota rupanya masih bisa merasakan gugup di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Rival Anthony Ginting asal Jepang tersebut rupanya senang dengan dukungan yang ia dapat di turnamen yang digelar di negaranya sendiri dan sempat membuatnya hilang fokus.

Kejadian tersebut terjadi saat Momota menghadapi wakil Meksiko, Lino Munoz, di ronde pertama tunggal putra pada Senin (22/08/22) lalu.

Kala berhasil mencetak angka dan mendapat pujian dari seorang fans cilik di tribun, Momota jadi salah tingkah dan akhirnya justru memberikan keutunan pada lawannya.

Beruntung ia masih bisa memenangkan laga tersebut dua set langsung 21-16 dan 21-14. Atlet berusia 27 tahun itu berjanji untuk tidak lagi meleng saat bertanding.

“Saya mencetak satu poin dan saya mendengar seorang gadis kecil di belakang saya berteriak, ‘hebat’,” kata Momota malu-malu setelah pertandingan seperti dikutip dari Antara.

“Saya senang dengan itu dan berpikir saya ingin melakukannya lagi, tetapi kemudian saya malah memberikan poin secara cuma-cuma kepada lawan,"

"Lain kali saya akan mencoba dan tetap tenang,” imbuh tunggal putra peringkat dua dunia itu.