Kejuaraan Dunia 2022: Gagal Tumbangkan Akane Yamaguchi, Pengakuan Gregoria Mariska Bikin Gemas

Rabu, 24 Agustus 2022 08:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Gagal hattrick atau memenangkan tiga perjumpaan, Gregoria Mariska Tunjung mengakui kekalahan dan mengungkapkan fakta tentang dirinya dan Akane yang bikin gemas netizen. Copyright: © PBSI
Gagal hattrick atau memenangkan tiga perjumpaan, Gregoria Mariska Tunjung mengakui kekalahan dan mengungkapkan fakta tentang dirinya dan Akane yang bikin gemas netizen.

INDOSPORT.COM - Gagal hattrick atau memenangkan tiga perjumpaan, Gregoria Mariska Tunjung mengakui kekalahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan mengungkapkan fakta tentang dirinya dan Akane yang bikin gemas netizen. 

Sebagaimana diketahui, Akane Yamaguchi adalah salah satu pebulu tangkis tunggal putri terbaik dunia. Ia bisa mendapatkan rekor itu saat usianya yang sangat muda.

Namun, dua kali berjumpa Gregoria Mariska di Malaysia, Akane dua kali tumbang. Kali ini, mereka kembali berhadapan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/22), di mana Akane bertindak sebagai tuan rumah, Gregoria pun gagal meraih kemenangan ketiga beruntun setelah harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 21-12, 21-15.

Usai pertandingan, pebulu tangkis 22 tahun itu mengakui jika Akane bermain lebih baik darinya, dan layak memenangkan pertandingan ini.

"Saya kurang puas dengan penampilan saya hari ini, tapi saya senang bisa kembali bertemu Akane," ungkap Gregoria Mariska.

"Tidak bisa dipungkiri, Akane bermain lebih bagus dari dua pertemuan sebelumnya," tambah pemain tunggal putri Indonesia.

"Dia mungkin sudah belajar banyak untuk pertandingan hari ini, terlihat sekali pola dan fokus dia itu tingkatnya naik sehingga mengurangi kesalahan sendiri," ucapnya.

Dengan demikian, perjuangan Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ditutup di babak 32 besar. Akane Yamaguchi dipastikan lolos ke 16 besar.