Hasil Japan Open 2022: Tikungan Maut Chico Aura, Bikin Kento Momota Gagal ke 16 Besar

Rabu, 31 Agustus 2022 14:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Berikut hasil Japan Open 2022 babak 32 besar yang mempertemukan jagoan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melawan unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota. Copyright: © PBSI
Berikut hasil Japan Open 2022 babak 32 besar yang mempertemukan jagoan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melawan unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Japan Open 2022 babak 32 besar yang mempertemukan jagoan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melawan unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota.

Turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2022 kembali berlanjut ke rangkaian tersisa dari babak 32 besar.

Pada Rabu (31/08/22), Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi salah satu wakil Indonesia yang berjuang untuk  melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2022.

Berlangsung di court 1 Maruzen Intec Arena Osaka, siang WIB, Chico Aura Dwi Wardoyo datang untuk menghadapi jagoan tuan rumah yang sedang berusaha bangkit, Kento Momota

Big match Japan Open 2022 ini menjadi pertemuan kedua pemain, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo meraih kemenangan atas Kento Momota di Kejuaraan Asia 2022 lalu.

Jadi untuk mengantisipasi upaya revans dari sang paduka, maka Chico tampil habis-habisan dan percaya diri. Sampai akhirnya, reli panjang membuka poin pertama untuk Chico yang sukses melancarkan smash.

Momota baru membuka poin saat backhand smash Chico menyangkut di net. Namun sejak itu, Chico yang terus memegang keunggulan separuh angka, 11-6.

Secara permainan hingga interval game pertama, serangan cepat dan taktis dari Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses membuat kento Momota terperangkap dalam tekanan.

Sampai akhirnya, usai interval game pertama Japan Open 2022, Kento Momota yang tertinggal 13-6, sudah mulai mengamuk dengan meraih 5 poin beruntun. Beberapa kali smashnya efektif mencetak poin.

Hal itu menggairahkan kembali semangatnya dalam mengejar ketertinggalan. Sayangnya, usai susah payah menipiskan jarak skor menjadi 13-11, Chico juga kian on fire.

Dengan strategi permainan reli, membuat Chico Aura Dwi Wardoyo sukses membungkam Kento Momota di game pertama Japan Open 2022 dengan keunggulan 21-15.