Berhasil Ukir Sejarah, Ganda Putra Malaysia Soh Wooi Yik Sebut Ahsan/Hendra Biang Kesuksesan Mereka

Kamis, 1 September 2022 10:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, pasangan ganda putra Malaysia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, pasangan ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM – Salah satu ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik mengutarakan jika pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah menjadi biang kesuksesannya.

Sebagaimana diketahui, Malaysia baru saja berhasil mengukir sejarah dengan berhasil merengkuh gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk kali pertama.

Pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi pahlawan Malaysia saat mereka menorehkan momen bersejarah tersebut.

Ganda putra peringkat enam dunia tersebut berhasil mengalahkan pasangan asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kendati berhasil menorehkan prestasi luar biasa, Soh Wooi Yik tetap rendah hati dan mengaku usahanya terinspirasi dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pebulutangkis Malaysia berusia 24 tahun tersebut juga turut mengingat kejadian di All England 2019 saat dirinya kalah melawan Ahsan/Hendra.

Kekalahan saat itu membuat Soh Wooi Yik kemudian berusaha mendekati The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, untuk meminta nasihat agar mampu lebih baik.

Menurut penuturan Soh Wooi Yik dilansir dari The Star, Ahsan/Hendra berpesan kepadanya untuk tetap bekerja keras dan tidak lupa untuk tetap rendah hati.

Pasangan Aaron Chia tersebut bahkan juga tak ragu untuk mengunkapkan jikalau dirinya adalah penggemar The Daddies.

“Itu hanya beberapa kata tetapi itu adalah dorongan besar bagi saya. Mereka (Ahsan-Hendra) selalu menjadi idola saya dan menjadi inspirasi bagi saya,” ungkap Wooi Yik dilansir dari The Star.