Dikandaskan Kenta Nishimoto di Japan Open 2022, Jonatan Christie: Saya Bingung!

Kamis, 1 September 2022 14:09 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Salah satu wakil Indonesia, Jonatan Christie, harus menerima kenyataan, saat Kenta Nishimoto berhasil menghentikan langkahnya di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Salah satu wakil Indonesia, Jonatan Christie, harus menerima kenyataan, saat Kenta Nishimoto berhasil menghentikan langkahnya di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Salah satu wakil Indonesia, Jonatan Christie, harus menerima kenyataan, saat Kenta Nishimoto berhasil menghentikan langkahnya di Japan Open 2022.

Pertemuan yang berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, menjadi saksi dari kegagalan Jonatan Christie merengkuh tiket delapan besar Japan Open 2022.

Wakil Jepang, Kenta Nishimoto, secara mengejutkan berhasil membuat Jonatan kelabakan dan kesusahan dalam mengontrol shuttlecock.

Pada pertemuan hari ini, Kamis (01/09/22), kedua pebulu tangkis itu telah melakoni pertandingan yang ke-12, di mana Jonatan unggul tipis 7-5 dari Kenta Nishimoto.

Kemudian di pertemuan yang ke-13 di Japan Open 2022, Jonatan mau tak mau harus mengakui keunggulan dari wakil tuan rumah.

Hanya saja, Jonatan tetap menunjukkan perlawanan, di mana turut diwarnai dengan terjadinya reli-reli panjang.

Alhasil, wakil Indonesia berhasil mengamankan set gim pertama dengan hasil 21-15, tetapi memasuki set kedua pertandingan berjalan tidak sesuai harapan Jonatan.

Kenta Nishimoto yang tampil begitu ngotot bisa memenangkan setiap reli, sekaligus memaksa pertandingan berjalan ke babak rubber setelah menang 13-21.

Hal yang sama juga terjadi di set gim ketiga, di mana Jonatan harus tertinggal dan makin gugup, sehingga kemenangan berhasil di rengkuh dengan hasil akhir 21-15, 13-21 dan 18-21.

Selepas pertandingan tersebut, Jonatan turut menyampaikan kekecewaannya, meskipun tak pelak ia juga rendah hati untuk mengakui kesalahannya.