Japan Open 2022: Bakal Jumpa 'Kembaran' Taufik Hidayat, Jonatan Christie Lakukan Hal Khusus

Kamis, 1 September 2022 07:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lakukan persiapan khusus jelang bertemu ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, di 16 besar Japan Open 2022. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lakukan persiapan khusus jelang bertemu ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, di 16 besar Japan Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lakukan persiapan khusus jelang bertemu ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, di 16 besar Japan Open 2022.

Rabu (31/08/22), bertanding di babak 32 Japan Open 2022, Jonatan Christie baru saja meraih kemenangan susah payah atas pebulutangkis Prancis, Mark Caljouw.

Berjuang selama 1 jam, Jonatan Christie terpaksa bermain rubber untuk bisa mengalahkan sang rival dengan skor 21-13, 22-24, 21-10.

"Di game kedua itu saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia, jadi maunya menyerang terus," sebut Jonatan Christie dalam rilis resmi PBSI.

"Tapi dia sudah antisipasi dengan menjaga agak di belakang, jadi mudah membalikkan bola saya. Mungkin memang strategi dia (Mark Caljouw),” sambungnya.

Terlepas bagaimana sengitnya perjuangan Jonatan Christie di babak pertama, kini dia harus bisa menatap fokus ke babak selanjutnya.

Apalagi lawannya juga tidak mudah, yaitu tunggal putra ranking 21 dunia asal Jepang, Kenta Nishimoto, yang memiliki paras bak legenda Taufik Hidayat.

Dirunut dari head to head, Jonatan Christie dan Kenta Nishimoto telah bertemu sebanyak 12 kali. Sejauh ini, Jonatan Christie unggul tipis dengan 7 kali kemenangan.

Namun yang perlu dicatat, dalam 2 pertemuan terakhir, keduanya berakhir dengan saling mengalahkan. Jika tak mau terpeleset, Jonatan Christie layak waspada.

Apalagi Kenta Nishmoto akan berjuang di depan publik Jepang yang membanjiri venue Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena.