Makin Kaya! Jadi Juara Dunia, Ganda Putra Malaysia Dapat Bonus dari Pemerintah

Kamis, 1 September 2022 23:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM - Juara dunia bulutangkis 2022 di sektor ganda putra, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik akan mendapatkan hadiah tambahan dari pemerintah Malaysia.

Hal tersebut dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu, Kamis (01/09/22).

Sang menteri menyatakan pemerintah akan memberikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik penghargaan spesial, sebagai tambahan dari hadiah uang masing-masing senilai 20 ribu ringgit atau sekitar Rp66 juta.

Hadiah uang tersebut sudah dicanangkan sebelumnya berdasarkan Skema Hadiah Olahraga (SHAKAM) milik kementerian.

“Ini pertama kalinya orang Malaysia juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, jadi kementerian memastikan mereka akan mendapat hadiah selain yang disediakan SHAKAM,” tutur Ahmad Faizal, dikutip dari Malay Mail.

“Namun saya tidak akan mengatakan jumlahnya berapa sekarang. Kami ingin mereka memenangkan lebih banyak gelar,” lanjutnya dalam sesi konferensi pers saat menyambut kepulangan Chia/Soh.

Pada pertandingan final Kejuaraan Dunia 2022 Minggu (28/08/22) lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses mengandaskan pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan Malaysia sukses merebut kemenangan di Tokyo, Jepang, dengan skor akhir 21-19 dan 21-14.

Sementara itu, Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Mohamad Norza Zakaria sudah mengumumkan bahwa Aaron dan Wooi Yik akan mendapatkan hadiah sebesar 150 ribu ringgit (sekitar Rp500 juta) dari BAM.

Kemudian sponsor mereka yaitu Yonex, akan memberikan hadiah uang sebesar 50 ribu ringgit atau sekitar Rp166 juta.