Dijegal Kenta Nishimoto dalam Japan Open 2022, Chico Aura Bongkar Biang Keroknya

Jumat, 2 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Langkah wakil Indonesia di sektor tunggal putra dalam ajang Japan Open 2022 terhenti oleh Kenta Nishimoto, Chico Aura Dwi Wardoyo, akui lawannya lebih berani. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Langkah wakil Indonesia di sektor tunggal putra dalam ajang Japan Open 2022 terhenti oleh Kenta Nishimoto, Chico Aura Dwi Wardoyo, akui lawannya lebih berani. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Langkah wakil Indonesia di sektor tunggal putra dalam ajang Japan Open 2022 terhenti oleh Kenta Nishimoto, Chico Aura Dwi Wardoyo, akui lawannya lebih berani menyerang.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan dari Kenta Nishimoto melalui rubber games, dengan skor 21-14, 17-21, dan 18-21.

Hasil dalam quarter final tersebut, membuat Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Japan Open 2022.

Sebenarnya Chico membuka laga yang tersaji di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang hari Jumat (02/09/22) dengan baik.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra tersebut mampu mengontrol penuh ritme permainan di gim pertama, dan unggul dengan poin 21-14.

Kendati demikian, Kenta Nishimoto yang didukung penuh oleh publik tuan rumah berhasil mencuri dua set yang tersisa dengan kemenangan.

Hal tersebut membuat Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan perasaan akibat kekalahan yang diterimanya dari Kenta.

"Di poin-poin terakhir lawan lebih berani untuk menyerang saya. Saya juga bermain agak terlalu terburu-buru,” ungkap Chico.

“Selain itu, Nishimoto hari ini bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan,” tambah pebulu tangkis kelahiran Jayapura tersebut.

Kendati demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku puas dengan hasil tersebut. Bahkan, dirinya juga merasa bermain dengan enjoy, dan tampil tanpa beban.