Tebar Ancaman, Ganda Putra Malaysia Siap Gusur Kevin/Marcus dari Posisi No 1 Dunia di Akhir Tahun

Jumat, 2 September 2022 10:13 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mulai menebar ancaman menggusur Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya setelah berhasil jadi juara dunia.

Kabar kurang sedap sedang mengghinggapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya lantaran mereka berpotensi tergusur dari peringkat satu ganda putra BWF.

Sebagaimana diketahui, performa yang tidak konsisten kini tengah ditunjukkan oleh pasangan yang berjuluk The Minions tersebut.

Benar saja, dalam dua turnamen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Japan Open 2022, mereka harus puas angkat koper lebih awal.

Hasil tersebut, membuat mereka berada dalam ancaman penggusuran dari pasangan ganda putra yang baru saja memenangkan gelar juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bahkan, setelah keberhasilannya, pasangan pebulutangkis ganda putra asal Malaysia tersebut sesumbar akan bisa menjadi nomor satu dunia suatu hari nanti.

“Kami merasa senang dan bahkan lebih termotivasi setelah menembus lima besar dunia,” kata Aaron Chia dilansir dari The Star.

“Tapi kami harus bekerja lebih keras mulai sekarang untuk terus maju. Kami berharap bisa menjadi No. 1 dunia suatu hari nanti,” tambah Aaron Chia.

Pernyataan ganda putra Malaysia tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil mengingat performa mereka saat ini dipastikan akan meledak setelah menjadi juara dunia.

Sedangkan, berbanding terbalik dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan ganda putra Indonesia nomor satu dunia Marcus/Kevin justru sedang tidak berada di performa terbaiknya.