Resmi Gantung Raket Usai Kandas di US Open 2022, Serena Williams Banjir Dukungan

Sabtu, 3 September 2022 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams mendapatkan banyak dukungan setelah mengakhiri pertandingan pamungkasnya di US Open 2022 dengan kekalahan sebelum resmi gantung raket. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams mendapatkan banyak dukungan setelah mengakhiri pertandingan pamungkasnya di US Open 2022 dengan kekalahan sebelum resmi gantung raket.

INDOSPORT.COM – Petenis legendaris Amerika, Serena Williams, mendapatkan banyak dukungan setelah mengakhiri pertandingan pamungkasnya di US Open 2022 dengan kekalahan sebelum resmi gantung raket.

Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams menjadikan penampilannya di US Open 2022 penutup dari perjalanan kariernya di dunia tenis yang bergelimang trofi.

Bak sebuah keajaiban, petenis 41 tahun itu tampil tanpa beban sejak putaran pertama hingga mampu menembus babak ketiga turnamen yang digelar di Athur Ashe Stadium.

Serena Williams kemudian ditantang petenis non-unggulan, Ajla Tomljanovic asal Australia di babak ketiga US Open 2022 pada Sabtu (03/09/22).

Sayangnya, Serena Williams harus mengakhiri perjuangannya di US Open setelah ditaklukkan Ajla Tomljanovic dalam tiga set dengan skor 5-7, 7(7)-6(4), dan 1-6.

Laga berlangsung sengit sejak awal set pertama. Serena Williams dan Tomljanovic saling mengejar perolehan poin hingga sempat imbang 5-5.

Namun, peraih 23 gelar Grand Slam kesulitan mengimbangi permainan Tomljanovic hingga terpaksa menyerah   dengan skor 5-7 di set pertama.

Gagal di set pertama, Serena Williams berhasil bangkit untuk bisa tampil apik di awal set kedua. Serena tampil percaya diri untuk unggul 4-0 atas petenis 29 tahun tersebut.

Namun, Serena Williams kehilangan kontrol permainan membuat Tomljanovic dengan mudah mempersempit ketertinggalan menjadi 4-2.

Pertarungan set kedua semakin berlangsung ketat hingga harus melalui deuce dan tie-breaker sebelum akhirnya dimenangkan Serena Williams.

Pada set ketiga, Serena justru tertinggal 1-3 dari Tomljanovic. Meski berusaha memberi perlawanan, namun Serena lagi-lagi gagal mengimbangi Tomljanovic sebelum kalah 1-6 di set ketiga.