Indonesia Nihil Gelar di Kejuaraan Dunia dan Japan Open 2022, PBSI: Ada Kendala Teknis

Minggu, 4 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Indonesia nihil gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Japan Open 2022. PBSI mengklarifikasi bahwa ada kendala teknis saat di Jepang.

Prestasi tertinggi yang diraih di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah medali perak yang dipersembahkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bahkan, di Japan Open 2022, tak ada satu pun wakil Indonesia yang melaju ke babak semifinal. Ahsan/Hendra pun ikut tumbang.

Capaian tertinggi adalah babak perempat final, saat itu diwakili oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, dan tiga pasangan dari ganda putra dan putri.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal ke semifinal, demikian pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memberikan evaluasi paska kegagalan Indonesia di tur Jepang.

"Memang hasil ini bukan yang kita harapkan, hasilnya kurang baik, sangat disayangkan," ucap Rionny dalam rilisnya.

"Tapi saya melihat anak-anak sudah maksimal, terutama yang bertanding di babak perempatfinal Japan Open. Hampir semua mereka kalah dengan tidak mudah."

"Mereka berjuang mati-matian dengan lawan yang memang satu level dengan mereka," tambah eks pebulutangkis itu.

Dengan demikian, tak ada lagi pemain Indonesia yang bertanding di Japan Open 2022, yang digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, pada Sabtu dan Minggu.