Nongkrong Bareng Pelatih, Marcus Gideon Patahkan Rumor Pisah dengan Kevin Sanjaya

Minggu, 4 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Marak beredar di media sosial, Marcus Fernaldi Gideon disebut ingin pisah dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, ganda nomor satu dunia itu membantahnya.

Tak dapat dipungkiri, prestasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menurun di tahun 2022. Padahal, mereka adalah ganda putra nomor satu di dunia.

Marcus Gideon mengalami kelainan di kaki, yang membuatnya harus naik meja operasi pada bulan April lalu. Sejak saat itu, mereka belum pernah lagi menaiki podium tertinggi.

Setelah Marcus/Kevin kembali ke lapangan, netizen memuji kerja keras Marcus yang cepat pulih paska operasi, namun mereka kecewa dengan semangat juang dari Kevin.

Banyak yang kecewa melihat performa Kevin Sanjaya, baik saat tampil di Indonesia Masters, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, hingga Japan Open 2022.

Apalagi, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP juga tak lagi mendampingi Marcus/Kevin selama di Jepang. Alhasil, ada banyak rumor yang mengatakan mereka berkonflik.

Dalam laman media sosial Twitter, ada konspirasi yang menuliskan jika Marcus Gideon sebaiknya dipisah dengan Kevin Sanjaya, dan tak lagi main di ganda putra.

Cuitan itu kemudian viral, banyak yang setuju, tapi banyak pula yang tak sepakat Marcus Gideon pisah dengan Kevin Sanjaya. Konflik dengan Herry IP juga ikut terseret.

Namun, baru-baru ini, Humas Luar Negeri PBSI dan anggota Dewan BWF, Bambang Roedhyanto mengunggah sebuah video keakraban Marcus Gideon dan Herry IP.