Resep Ampuh Ganda Malaysia Libas Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia: Jangan Dibayangkan!

Minggu, 4 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM - Ada resep ampuh yang dilakukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebelum mengandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Kejuaraan Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia baru saja menyabet gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka menjegal Ahsan/Hendra di final.

Ada perjalanan sulit yang mereka tempuh sampai akhirnya bisa menyabet gelar juara dunia. Sebab, performa Aaron/Soh memang tidak konsisten dan kerap tersingkir cepat.

Kalaupun bisa bersaing, Aaron/Soh hanya mentok di semifinal, kemudian tersingkir. Hal ini membuat mental keduanya ikut menurun.

Soh Wooi Yik mengaku sudah di ambang kata menyerah, tetapi ia mencoba sedikit lagi untuk membuktikan kemampuannya.

"Tahun ini saya bisa bertahan, karena tahun setelah Olympic, ada rasa sedikit tertekan, karena saat itu saya belum pernah merasa seperti itu (prestasi tinggi)," ungkap Soh.

"Setelah olimpiade baru menargetkan lebih tinggi untuk diri sendiri, tapi ternyata saya tidak dapat meng-handle itu," curhatnya pada pebulutangkis senior Tan Boon Heong.

"Saya berusaha latihan dan menampilkan yang saya bisa, hasil itu memang ada, tapi selalu mentok di semifinal. Itu bukan yang terbaik, tapi konsisten di sana, oke lah."

"Tahun ini saya sudah ada target baru untuk diri sendiri, ingin melakukan yang terbaik untuk dapat yang terbaik. Saya berusaha untuk menyelesaikan masalah ini," jelasnya.