Hengkang dari Pelatnas PBSI, Febby Valencia Akhirnya Buka Suara: Setiap Orang Punya Pilihan

Rabu, 7 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

INDOSPORT.COM - Hengkang dari Pelatnas Bulutangkis Indonesia di Cipayung, Febby Valencia Dwijayanti Gani akhirnya buka suara terkait alasan kemundurannya.

Beberapa waktu terakhir, ramai beredar kabar bahwa pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani mundur dari Pelatnas Bulutangkis Indonesia.

Konon, beredar kabar jika Febby sudah mengemasi barangnya dan meninggalkan asrama PBSI. Tanpa kata, ia meninggalkan sang partner di lapangan, Ribka Sugiarto.

Walau sempat bungkam, baru-baru ini Febby Valencia akhirnya mau buka suara. Lewat platform Kompasiana yang ditulis Irfan Maulana, Febby ungkap alasannya.

"Dari hati kecil saya, tidak pernah terlintas untuk keluar dari (Pelatnas)," ucap Febby.

"Karena ini impian saya sejak kecil, dan saya juga sudah banyak belajar dan akan terus belajar untuk jadi yang terbaik," imbuhnya.

Febby mengaku berat meninggalkan Pelatnas yang sudah membesarkan namanya, namun ini adalah pilihannya.

"Saya tahu ini keputusan yang sulit dan saya sendiri pun masih bingung, tapi setiap orang juga punya pilihan yang terbaik, dan itu pun yang ada dalam pikiran saya."

Belum diketahui, apa aktivitas Febby Valencia saat ini, setelah meninggalkan Pelatnas PBSI, apakah akan tetap bermain bulutangkis atau pensiun dini di usia 22 tahun.

Namun yang pasti, Ribka Sugiarto telah mendapatkan partner anyar di sektor ganda putri. Pada ajang Vietnam Open 2022 nanti, ia berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari.