Jadi Sulit Dikalahkan, Viktor Axelsen Ungkap Peran Besar Padepokan Dubai

Minggu, 11 September 2022 10:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

INDOSPORT.COM – Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

Tahun ini, nama Viktor Axelsen  memang menjadi ‘monster’ sektor tunggal putra bulutangkis. Dia cukup ditakuti para lawan karena sangat sulit untuk mengalahkannya.

Terakhir kali Viktor Axelsen merasakan kekalahan di luar walkover adalah pada turnamen Maret 2022, tepatnya di ajang German Open 2022.

Dalam artian lain, Viktor Axelsen hampir memenangkan seluruh kompetisi yang diikuti, mulai dari All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kejuaraan Eropa, dan lain-lain.

Tahun lalu, Viktor Axelsen juga sukses merengkuh enam gelar juara BWF World Tour 2021. Belum lagi ditambah dengan kegemilangannya meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Jika menilik ke belakang, Axelsen pernah membuat keputusan kontroversial untuk meninggalkan pelatihan di tim nasional bulutangkis Denmark kemudian menetap di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Alasannya adalah faktor kesehatan dan keluarga. Lantas, Viktor Axelsen mengundang banyak pebulutangkis dari negara lain untuk menjadi partner sparringnya di Nad Al Sheba Sports Complex, Dubai.

Kini, Viktor Axelsen mengungkapkan curahan hatinya tentang peran kesuksesannya di bulutangkis. Dia merasa bahagia, entah tinggal di Dubai maupun Denmark.

“Saya merasa saya berada di tempat yang baik, entah di Dubai maupun di Dnemark, ini semua bekerja dengan sangat baik,” ungkap Axelsen melansir laman TV2 Sports dari Extra Bladet.

“Karena yang terpenting bagi saya adalah keluarga juga bisa bekerja dengan baik dan bahagia,” sambung Viktor Axelsen.