Tujuan Mulia Valentino Simanjuntak Gelar Turnamen Bulutangkis PB INA Fun Tournament

Rabu, 14 September 2022 20:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Turnamen bulutangkis PB INA Tournament yang diprakarsai Valentino Simanjuntak ternyata punya tujuan mulia. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Turnamen bulutangkis PB INA Tournament yang diprakarsai Valentino Simanjuntak ternyata punya tujuan mulia.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis PB INA Tournament yang diprakarsai Valentino Simanjuntak ternyata punya tujuan mulia.

Bertempat di Candra Wijaya International Badminton Centre, akan ada sebuah turnamen bulutangkis yang dijamin seru dan menghibur.

Ajang tersebut adalah PB INA Fun Tournament, yang digelar pada 17-18 September 2022 mendatang. Acara itu sendiri diciptakan oleh Valentino Simanjuntak dan Jebreeet Media.

Meskipun bukan pertandingan dalam kalender BWF, namun PB INA Fun Tournament dijamin bakal menghibur para pecinta bulutangkis Indonesia.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat peserta turnamen ini adalah atlet-atlet badminton yang masih aktif dan ada juga beberapa legenda yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

Beberapa di antaranya seperti Rian Agung, Tommy Sugiarto, Reza Pahlevi, Agrippina, Debby Susanto, Andrei Adistia, Bellaetrix Manuputty, dan Sabar Gutama.

Tidak hanya itu, akan ada juga 2 legenda yakni peraih medali emas Olimpiade 2000, Candra Wijaya serta pemilik smash 100 watt, Hariyanto Arbi.

Tak hanya atlet, nantinya PB INA Fun Tournament juga akan dihiasi oleh sejumlah publik figur yang memang memiliki minat dan hobi di olahraga bulutangkis.

Beberapa nama di antaranya seperti Kuncir Mawar (youtuber bulutangkis), Said Bajuri (aktor), Bangpen (caster dan atlet eSports), Yudha Keling (stand up comedy), dan Joshua Suherman (penyanyi).

Seluruh peserta tersebut nantinya akan bertanding di nomor ganda dan dibagi menjadi dua grup. Dua teratas dari masing-masing grup nantinya akan melakoni laga semifinal, untuk selanjutnya ke final PB INA Fun Tournament.