In-depth

Roger Federer dan Serena Williams Pensiun Bareng, Ini 3 Calon Penerusnya

Jumat, 16 September 2022 19:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Siggi Bucher/File Photo
Roger Federer saat bersama Serena Williams. Foto: REUTERS/Siggi Bucher/File Photo. Copyright: © REUTERS/Siggi Bucher/File Photo
Roger Federer saat bersama Serena Williams. Foto: REUTERS/Siggi Bucher/File Photo.

INDOSPORT.COM - Roger Federer dan Serena Williams baru saja mengumumkan keinginan mereka untuk pensiun dari turnamen kompetitif.

Nama yang pertama, menyampaikan pengumuman tersebut lewat media sosial Instagram dan Twitter, Kamis (15/09/22).

“Hari ini saya mau memberi kabar untuk kalian semua. Banyak dari kalian yang sudah tahu, tiga tahun ini saya mendapat banyak tantangan seperti cedera dan operasi,” ujarnya.

“Saya telah bekerja keras untuk kembali ke mode kompetitif, tapi saya juga tahu kapasitas dan batas tubuh saya, dan sinyal-sinyal yang diberikan kepada saya akhir-akhir ini sudah jelas.”

Untuk diketahui, Roger Federer saat ini telah berusia 41 tahun dan telah bermain lebih dari 1.500 pertandingan selama 24 tahun kariernya di dunia tenis.

Setelah melakoni jalan karier yang panjang, petenis asal Swiss tersebut akan tampil untuk terakhir kalinya di event ATP di Laver Cup pekan depan di London.

Dalam pengumumannya, Roger Federer memastikan dirinya akan tetap bermain tenis, hanya saja tidak di turnamen ATP dan Grand Slam.

Lebih lanjut, ia juga mengungkap perasaannya pensiun dari turnamen kompetitif. Bittersweet katanya. Pemain kelahiran Basel tersebut mengaku akan sangat merindukan tenis.

Namun di sisi lain, ia merasa beruntung dan bersyukur dengan apa yang sudah ia dapatkan selama berkarier sebagai petenis.

Ia pun berterima kasih kepada sang istri yakni Mirka, keluarga, kawan dan para anggota tim yang telah membantunya meraih kesuksesan.