Partai Panas, Debby Susanto Lawan 2 Legenda di Semifinal PB INA Fun Tournament 2022

Sabtu, 17 September 2022 21:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Debby Susanto turut berpartisipasi di PB INA Fun Tournament 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Debby Susanto turut berpartisipasi di PB INA Fun Tournament 2022.

INDOSPORT.COM - Babak penyisihan grup PB INA Fun Tournament 2022 berlangsung sengit di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Sabtu (17/09/22).

Ajang ini menghadirkan sejumlah legenda maupun atlet yang masih aktif di bulutangkis. Sebut saja Haryanto Arbi, Candra Wijaya, Debby Susanto, Tommy Sugiarto, Sabar Gutama, Reza Pahlevi, dan lainnya.

Lalu ada juga sejumlah selebritas atau aktor Tanah Air seperti Joshua Suherman, Said Bajuri, Yudha Keling, gga Bangpen.

Dari Grup A, pasangan mantan pebulutangkis, Debby Susanto/Andrei Adistia, sukses melangkah ke babak semifinal.

Keduanya menang atas Joshua Suherman/Haryanti Arbi (30-20), Agrippina Putera/Yudha Keling (30-20), dan sekali kalah dari Bellaetrix Manuputty/Sabar Gautama (20-30).

Berikutnya ada Bellaetrix Manuputty/Sabar Gautama yang juga lolos ke semifinal. Pasangan atlet bulutangkis ini kalahkan Debby Susanto/Andrei Adistia (30-20), Agrippina Putera/Yudha Keling (30-12) dan Joshua Suherman/Haryanto Arbi (30-13).

Dari Grup B, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto yang berpasangan dengan Koencir Mawar juga tembus semifinal. Keduanya didampingi Bangpen/Candra Wijaya.

Akan tetapi, karena Bangpen mengalami cedera, maka posisinya digantikan Haryanto Arbi yang sebelumnya berpasangan dengan Joshua Suherman.

Setelah dilakukan drawing, hasilnya cukup panas. Debby Susanto/Andrei Adistia akan melawan Haryanto Arbi/Candra Wijaya dan Koencir Mawar/Tommy Sugiarto menghadapi Bellaetrix Manuputty/Sabar Gautama.

"Happy banget karena antusiasme para pemain itu kelihatan. Ketika ada yang serius, yang lainnya juga serius, jadinya fun tapi kompetitif, sesuai apa yang saya inginkan,

"Jadi senang banget dan terima kasih buat para pemainnya," kata penggagas PB INA Fun Tournament 2022, yakni Valentino Simanjuntak

Valen menyampaikan, ingin membuat olahraga bulutangkis makin digemari masyarakat. Dia juga mengucapkan terima kasih buat para mantan pebulutangkis, atlet aktif maupun selebritis yang telah ambil bagian pada event ini.