Keren! PB Djarum Borong Gelar Juara Bulutangkis YUZU Isotonic Magelang Open 2022

Rabu, 21 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum/Megapro
PB Djarum mendominasi di ajang Magelang Open 2022 Copyright: © PB Djarum/Megapro
PB Djarum mendominasi di ajang Magelang Open 2022

INDOSPORT.COM - PB Djarum berhasil mendominasi podium juara YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Enam dari sebelas kategori berhasil dimenangkan oleh klub.

Bahkan, All PB Djarum final juga terjadi di empat sektor yang dipertandingkan, yakni sektor Tunggal Putri U-13, Ganda Putri U-13, Tunggal Putri U-15, dan Tunggal Putra U-15.

Di nomor Tunggal Putri U-15, all PB Djarum final mempertemukan Syalma Nurwijaya Kusuma dan Hani Miftasari. Aksi jual beli pukulan pun mewarnai pertarungan final.

Menghabiskan waktu 42 menit, Syalma yang merupakan unggulan pertama tunggal putri, berhasil mengalahkan Hani dengan drama tiga babak, skor akhir 21-13, 13-21, 21-13. 

Syalma mengatakan, pertemuan dengan Hani di laga pamungkas ini merupakan salah satu pertandingan yang cukup sulit.

Selain karena saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing, ketegangan di partai final YUZU Isotonic Magelang Open 2022 juga menguji konsistensi para pemain.

"Di pertandingan final tadi saya tegang, terutama di set kedua mainnya buru-buru dan mati terus. Akhirnya di set ketiga saya coba bermain lebih sabar," ucap Syalma.

"Karena melawan Hani tadi kuncinya sabar. Capaian juara ini saya persembahkan untuk orang tua dan pelatih," jelas Syalma lagi.

Sementara itu, hasil membanggakan juga diraih oleh Aurellia Florenza Lumoindong yang berhasil menjadi juara di dua nomor.

Atlet asal PB Champion Klaten ini juara bersama Melkior Elang Pura Angkasa (PB Champion Jakarta) di Ganda Campuran U-15, dan duet dengan rekan satu klub, Nadin Nashihatul Fathiyah di Ganda Putri U-15.