Masih Enggan Jadi Pelatih, Legenda China Lin Dan Miliki Pekerjaan Mulia Sekarang

Kamis, 22 September 2022 20:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Belum memutuskan banting setir jadi  pelatih, legenda bulutangkis asal China, Lin Dan, miliki pekerjaan mentereng sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Belum memutuskan banting setir jadi pelatih, legenda bulutangkis asal China, Lin Dan, miliki pekerjaan mentereng sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat.

INDOSPORT.COM – Belum memutuskan banting stir jadi pelatih, legenda bulutangkis asal China, Lin Dan, miliki pekerjaan mentereng sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat.

Diketahui, Lin Dan adalah mantan atlet tunggal putra kebanggaan China. Semasa kariernya, dia adalah juara Olimpiade 2 kali, juara dunia 5 kali, serta juara All England 6 kali.

Sampai akhirnya, pasca berkarier selama 20 tahun sebagai atlet bulutangkis China, Lin Dan memutuskan untuk gantung raket pada Sabtu (04/07/20) di usia ke 36 tahun.

Sebagai salah satu mantan atlet bulutangkis tersukses di dunia, Lin Dan masih belum memutuskan banting setir jadi pelatih, entah di China maupun luar negeri.

Hanya saja, Lin Dan saat ini masih sering berpartisipasi dalam beberapa kegiatan publik dan aktif mempromosikan bulutangkis.

Dilansir dari laman resmi Shishi, kabupaten tersebut menggunakan jasa Lin Dan sebagai brand ambassador dengan harapan untuk meningkatkan popularitas kota.

Lin Dan yang menjadi brand ambassaror, terlihat sangat rupawan memadu kaos hitam dan celana pendek hitam. Sneakers putih dan kaos kaki putih menambah kesan sporty sang legenda bulutangkis.

Dia kemudian beradegan memasuki sebuah stadion dan bertemu dengan seorang pebulutangkis muda yang bermimpi menjadi bintang dunia.

Kemudian Lin Dan pun mengajak pemain muda itu untuk bermain bersama dan mengajarinya banyak ilmu pasca pertandingan usai.

Disebutkan dari media lokal Sohu bahwa istri Lin Dan, Xie Xingfang, juga mendukung peran baru Lin Dan di luar bulutangkis tersebut. Lagipula tujuan pekerjaannya juga dirasa sangat mulia.