Sulit Adaptasi, Komang Ayu Susah Payah Lolos 8 Besar Indonesia International Series

Kamis, 22 September 2022 16:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Walau kesulitan untuk beradaptasi di lapangan, Komang Ayu Cahya Dewi akhirnya memastikan lolos 8 besar Indonesia International Series 2022.

Sebelumnya, Komang Ayu Cahya Dewi mendapatkan bye (lawan tidak bertanding) di babak 32 besar Indonesia International Series, sehingga ia belum turun ke arena.

Kini, ketika bermain di babak 16 besar, Kamis (22/09/22), Komang yang notabene ialah atlet Pelatnas PBSI, justru merasakan kesulitan untuk beradaptasi di lapangan.

Tampil sebagai unggulan pertama di sektor tunggal putri, Komang mengaku tak mudah untuk bisa mengalahkan lawannya hari ini.

Atlet binaan PB Djarum itu menghadapi Yasnita Enggira Setiawan, pebulu tangkis asal Jakarta, jebolan klub Mansion Exist.

Bertanding di GOR Among Raga Yogyakarta pada Kamis (22/9/22), Komang Ayu dipaksa bermain selama 42 menit, sebelum akhirnya menang straight dengan skor 21-7, 21-19.

"Di pertandingan tadi, saya lumayan bisa mengatasi. Di game pertama, sisi lapangan dia kalah angin, lawan lumayan tertekan."

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dan juga saya belum bisa terlalu membaca arah angin," kata Komang.

"Saya baru main hari ini, jadi lumayan ada pengaruh dengan adaptasinya. Saat latihan dan mencoba lapangan itu berbeda dengan pertandingan, hawanya juga beda," ujarnya.

"Tadi di game kedua karena banyak mati sendiri, jadi banyak ragu-ragu mainnya," tambah pebulu tangkis yang mencuri perhatian saat tampil di Piala Uber 2022 itu.