In-depth

Main sebagai Pasangan di Laver Cup 2022, Ini Statistik Menarik Roger Federer dan Rafael Nadal

Jumat, 23 September 2022 17:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal di sesi latihan Laver Cup 2022. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal di sesi latihan Laver Cup 2022. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Roger Federer dan Rafael Nadal bakal bermain sebagai pasangan ganda di Laver Cup 2022.

Seperti diketahui, Laver Cup 2022 akan mulai bergulir pada 23 sampai 25 September ini, menyajikan duel sengit antara Team World dan Team World.

Sejauh ini, Team Europe menjadi tim paling sukses dan digdaya, yang belum pernah terkalahkan sejak tahun 2017.

Bjorn Borg selaku kapten Team Europe berhasil membawa para pemainnya meraih juara beruntun, tanpa sekali pun memberi kesempatan Team World untuk mencicipi manisnya gelar di Laver Cup.

Laver Cup 2022 pun menjadi event spesial yang bakal menyita perhatian banyak penikmat tenis dunia, lantaran ada empat pemain papan dalam satu tim.

Big 4 tersebut adalah Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray, yang akan ditemani Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, dan Matteo Berrettini di Team World 2022.

Bukan hanya kehadiran Big 4, Laver Cup 2022 juga terasa spesial lantaran jadi panggung perpisahan Roger Federer.

Namun penampilannya di Laver Cup edisi kali ini dipastikan berkesan karena akan bermain bersama Rafael Nadal.

Ya, dua legenda tenis ini akan bertarung di London sebagai pasanan ganda dari Team Europe. Mereka dijadwalkan berjumpa ganda Team World, Frances Tiafoe/Jack Sock, pada Jumat (23/09/22) waktu setempat.

Tidak ayal, bersatunya dua rival sengit di lapangan ini akan menyita banyak perhatian publik, apalagi para penonton Laver Cup 2022.