Liga Italia

Nyaris Frustasi, Legenda Indonesia Bongkar Resep Ganda Putra Malaysia Juara Dunia

Senin, 26 September 2022 15:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky secara gamblang membongkar rahasia dirinya bisa mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi Juara Dunia 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky secara gamblang membongkar rahasia dirinya bisa mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi Juara Dunia 2022.

INDOSPORT.COM –  Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky secara gamblang membongkar rahasia dirinya bisa mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi Juara Dunia 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya bisa merasakan naik podium tertinggi setelah di beberapa waktu lalu selalu gagal juara karena selalu kandas di semifinal.

Podium tertinggi yang dicapai pasangan no. 5 dunia tersebut yakni memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-14 di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Hasil ini pun membuat Aaron/Wooi Yik mencetak sejarah dengan mengakhiri penantian emas Malaysia selama 45 tahun lamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bukan hanya itu, kemenangan ini sekaligus mengakhiri kutukan ‘semifinalis’ yang disematkan di pundak mereka lantaran nihil gelar sejak meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2022.

Keberhasilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menuntaskan puasa gelar sekaligus mencetak sejarah untuk Negeri Jiran ini rupanya tak lepas dari ‘tangan ajaib’ Rexy Mainaky.

Padahal sebelum memenangkan gelar Juara Dunia, Aaron/Soh sembat membuat Rexy frustasi hingga membuat sang pelatih nyaris membongkar mereka untuk dapat formula ganda putra baru.

Legenda bulutangkis Indonesia tersebut tidak hanya melatih teknik namun juga memanjaatkan kepada Tuhan agar Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa menjadi juara.

“Sejujurnya, sepanjang hari saya selalu berdoa kepada Tuhan meminta berkat dan cara agar pemain kami memenangkan gelar pertama untuk Malaysia,” tutur Rexy Mainaky melalui Badminton Unlimited di akun Twitter BWF.