Tembus Ranking 3 Dunia, Lee Zii Jia Tebar Ancaman untuk Antonsen dan Momota

Senin, 26 September 2022 09:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, bakal menjadi ancaman  untuk Anders Antonsen dan Kento Momota usai menempati posisi ketiga di ranking dunia BWF. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, bakal menjadi ancaman untuk Anders Antonsen dan Kento Momota usai menempati posisi ketiga di ranking dunia BWF.

INDOSPORT.COM – Memasang target tinggi, tunggal putra bulutangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia, bakal menjadi ancaman untuk Anders Antonsen dan Kento Momota usai berhasil menempati posisi ketiga di ranking dunia BWF.

Pekan depan, BWF akan kembali merilis ranking terbaru para pebulu tangkis dunia setelah poin pada pekan ke-44 hingga 47 tahun 2019 dihapuskan.

Penghapusan poin tersebut menjadi berkah tersendiri untuk Lee Zii Jia. Sebab, Juara Asia 2022 itu bakal menduduki posisi nomor 3 dunia, pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Kabar ini melansir dari akun fanbase bulutangkis, Badminton Talk melalui akun resmi Twitter-nya pada Minggu (25/09/22).

“Selamat untuk Lee Zii Jia dari Malaysia yang mencapai karier tertinggi sebagai tunggal putra no 3 dunia pekan depan,” tulis Badminton Talk.

Dengan posisinya terbarunya itu, Lee Zii Jia berhasil menggusur mantan nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, yang kemungkinan akan langsung melorot ke posisi keempat.

Terpentalnya Kento Momota dari tiga besar dikarenakan ranking dua dunia bakal ditempati oleh tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen.

Namun demikian, bukan tidak mungkin Lee Zii Jia bakal bisa menggusur posisi Antonsen demi menempel ketat Viktor Axelsen yang saat ini belum terkejar di posisi pertama.

Kemungkinan itu akan terjadi mengingat Lee Zii Jia memasang target untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin di turnamen tersisa tahun ini.

Perolehan poin sebanyak-banyaknya bisa mendongkrak posisi Lee Zii Jia ke posisi nomor dua dunia pada akhir tahun.

“Target peringkat dua pada akhir tahun ini,” ujar Lee Zii Jia dilansir dari Malay Mail.