Capek dengan Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP, BL Indonesia Minta PBSI Lakukan Hal Ini

Selasa, 27 September 2022 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Perseteruan Kevin Sanjaya dan Herry IP membuat publik bulutangkis tanah air berharap agar PBSI bisa cepat menjadi penengah bagi keduanya. Copyright: © PBSI
Perseteruan Kevin Sanjaya dan Herry IP membuat publik bulutangkis tanah air berharap agar PBSI bisa cepat menjadi penengah bagi keduanya.

INDOSPORT.COM - Bocornya konflik internal antara Kevin Sanjaya dan pelatihnya, Herry IP, dalam dua hari terakhir menjadi bahasan utama dunia bulutangkis Indonesia.

Merespons hal ini, publik pun meminta agar PBSI segera turun tangan dan membantu penyelesaian masalah di antara keduanya.

Hubungan Kevin dan Herry sudah dikabarkan tidak dalam kondisi baik-baik saja sejak Indonesia Open 2022.

Saat itu Kevin dengan pasangannya di nomor ganda putra, Marcus Gideon, kalah dari wakil Korea Selatan yakni Kan Ming Hyuk/Seo Seung Je dengan skor 14-21, 12-21.

Akhirnya duet berjuluk The Minions tersebut gagal memenuhi ekspektasi sebagai unggulan teratas dan harus tersingkir di babak 16 besar.

Tiga bulan setelah gelaran tersebut, muncul isu jika Kevin Sanjaya marah besar pada Herry IP dan bahkan sampai tidak mau lagi dilatih oleh 'coach naga api'.

Kevin disebut marah dengan coach Herry  yang telah mengritik sikap dan bahasa tubuhnya saat bertanding di Indonesia Open 2022.

Hal ini kemudian berimbas dengan keengganan Kevin untuk bergabung dengan tim ganda putra Indonesia yang berlatih di Pelatnas PBSI di Cipayung.

Pada CNN kemudian kekasih Valencia Tanoesoedibjo itu mengaku jika ia kini memang sudah pecah kongsi dengan juru latihnya karena merasa tidak dihargai.