Semarak Indonesia International Challenge, Flandy Limpele/Eng Hian Turun Gunung!

Selasa, 27 September 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di  di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2022 kian semarak. Dua legenda Tanah Air, Flandy Limpele/Eng Hian sampai turun gunung.

Sukses menggelar Indonesia International Series 2022, BWF kembali memercayakan PBSI untuk menggelar turnamen bertajuk Indonesia International Challenge 2022.

Ajang Indonesia International Challenge 2022 masih akan dihelat di GOR Among Rogo Yogyakarta, pada 27 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang.

Indonesia International Challenge 2022 diprediksi bakal berjalan lebih ketat dari International Series, demikian pula prize money yang ditawarkan juga lebih besar.

"Turnamen Indonesia International Challenge 2022 siap digelar pekan ini. Secara level ada di level lebih tinggi dari Indonesia International Series," ucap Ketua Panitia Penyelenggara Armand Darmadji.

"Ini berarti hadiah yang diperebutkan lebih besar dan poin ranking yang didapat juga lebih besar. Prize money meningkat dari total USD 5.000 menjadi USD 15.000."

"Sementara dari sisi poin ranking, juara International Series mendapat poin 2500, sedangkan di International Challenge diganjar 4000 poin," jelas Armand.

"Tentunya ini menjadikan persaingan makin ketat dan menarik untuk disaksikan. Apalagi peserta yang ikut tidak jauh berbeda dari pekan lalu. Jadi dari sisi kekuatan, kurang lebih sudah saling tahu satu sama lain."

Indonesia International Challenge 2022 diikuti 211 atlet dari 12 negara: Australia, Inggris, Estonia, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah.

Jika sebelumnya Indonesia memborong gelar juara lima sektor International Series, kali ini 137 atlet Tanah Air juga ditargetkan untuk mengulangi kegemilangan tersebut.