Rekap Vietnam Open 2022 Hari Ini: 3 Wakil Indonesia Lolos, Ada yang Bakal Perang Saudara

Sabtu, 1 Oktober 2022 18:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Berikut rekap semifinal Vietnam Open 2022. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Berikut rekap semifinal Vietnam Open 2022. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap semifinal turnamen bulutangkis (badminton) Vietnam Open 2022 yang digelar hari ini, Sabtu (01/10/22) mulai siang waktu WIB.

Indonesia sendiri berhasil mengirim lima wakil ke semifinal, yang keseluruhannya berasal dari nomor ganda.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuella Widjaja, Zachariah Joshiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mewakili ganda campuran.

Selain itu, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ganda putri dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di ganda putra.

Rekap semifinal Vietnam Open 2022 dimulai dari kemenangan pasangan Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang berhasil menekuk wakil Hong Kong, Lok Lok Lui/Ng Wing Yung.

Mudah saja, Febriana/Amalia menuntaskan perlawan pasangan Hong Kong lewat dua gim cepat 21-9, 21-12.

Dengan kemenangan ini, tim bulutangkis Indonesia sudah dipastikan mengirimkan satu wakil ke final yang rencananya bakal digelar esok hari, Minggu (02/10/22).

Berburu tiket kedua, kali ini Indonesia harus mengikhlaskan satu tiket ke partai puncak karena terjadi perang saudara di sektor ganda campuran.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuella Widjaja berhasil unggul terlebih dahulu atas Zachariah Joshiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di gim pertama dengan skor 21-17.

Pertarungan antarwakil Indonesia di partai ini pun berkahir di gim kedua saat Dejan/Gloria kembali menang atas Zachariah/Hediana dengan skor 21-13.