Jadwal Final Indonesia International Challenge 2022: ‘Dukungan’ Fajar/Rian demi Borong 4 Gelar

Minggu, 2 Oktober 2022 10:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jadwal final Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia berpeluang memborong 4 gelar juara. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jadwal final Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia berpeluang memborong 4 gelar juara. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal partai final Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia berpeluang memborong 4 gelar juara. 

Semangat para wakil Indonesia menjadi juara umum di Indonesia International Challenger 2022 ini semakin tinggi berkat dukungan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan hadir di partai final tersebut.   

Ajang Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, sudah mencapai babak pamungkas.

Enam wakil Merah Putih akan berjuang memperebutkan gelar juara. Empat wakil akan menampilkan duel All Indonesia Final di sektor tunggal putri dan ganda campuran.

Di sektor tunggal putri menampilkan dual wakil Indonesia, yakni Komang Ayu Cahya Dewi melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ester Nurumi mengamankan tiket ke partai puncak IIC 2022 usai mengalahkan pemain senior Tanah Air, Gabriela Meilani Moningka. Dia menang lewat pertarungan tiga set dengan skor 16-21, 23-21 dan 21-16.

Sedangkan Komang Ayu Cahya Dewi yang berstatus unggulan pertama juga berhasil mengalahkan lawannya sesama wakil Indonesia, Siti Sarah Azzahra.

Bisa sampai ke partai puncak, diakui Komang dirinya hanya bermain nothing to lose.

“Bisa sejauh ini karena saya bermain nothing to lose disetiap pertandingan. Saya tidak terlalu menggebu-gebu seperti minggu lalu di Indonesia International Series,” kata Komang dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Di laga perebutan gelar juara besok, Mingu (1/10) Komang akan berhadapan dengan adik Chico Aura Dwi Wardoyo, Ester. Komang pun mengaku siap capek karena lawannya tak mudah untuk di lawan.

“Ketemu Ester, persiapannya harus siap capek. Karena selain Ester mempunyai power yang bagus, dia juga tidak tidak gampang menyerah, jadi saya harus antisipasi,” tutup Komang.