Rekap Final Vietnam Open 2022: Dejan/Gloria Raih Hattrick, Indonesia dan China Juara Umum

Minggu, 2 Oktober 2022 19:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda. Copyright: © PBSI
Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

Turnamen bulutangkis atau badminton Super 100 Vietnam Open 2022 sudah memasuki babak final, di mana Indonesia sukses mengirimkan tiga wakilnya di final.

Tiga wakil  Indonesia di Vietnam Open 2022 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Dengan kondisi yang ada, Indonesia sudah memastikan gelar juara dari sektor ganda campuran, dan berpeluang maksimal meraih dua trofi.

Rekap final Vietnam Open 2022 dimulai dari perang saudara antara pebulutangkis Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bertanding di Nguyen Du Stadium, sejatinya pertemuan perdana Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ini berlangsung ketat dan seimbang.

Dejan/Gloria sempat kesulitan di awal game pertama, namun sukses tampil lebih konsisten yang membuat Rehan/Lisa kalah 21-13.

Memasuki game kedua, Dejan/Gloria makin percaya diri untuk membangun serangan. Sebaliknya Rehan/Lisa terlambat panas setelah mampu mengejar ketertinggalan cukup jauh.

Sayangnya, dengan serangan beruntun dan semangat yang gigih, tak cukup membuat Rehan/Lisa mampu memaksakan rubber game. Mereka kalah 21-18 atas Dejan/Gloria di game kedua.

Kemenangan 21-13 dan 21-18, membuat Dejan/Gloria meraih gelar juara Vietnam Open 2022.  Gelar juara itu menjadi yang ketiga bagi mereka setelah Denmark Masters 2022 dan Indonesia International Series 2022.