In-depth

3 Fakta Menarik Kemenangan Novak Djokovic di Israel, Kejar Rekor Dua Pesaing Beratnya

Senin, 3 Oktober 2022 16:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Nir Elias
Novak Djokovic juara Tel Aviv Watergen Open 2022. Foto: REUTERS/Nir Elias. Copyright: © REUTERS/Nir Elias
Novak Djokovic juara Tel Aviv Watergen Open 2022. Foto: REUTERS/Nir Elias.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic akhirnya kembali mencicipi gelar juara setelah menumbangkan Marin Cilic di final turnamen tenis Tel Aviv Watergen Open.

Mudah saja, ia menekuk petenis Kroasia tersebut dengan skor 6-3, 6-4. Meski ‘hanya’ gelar ATP 250, Novak Djokovic tetap melakukan yang terbaik untuk tampil sebagai juara.

“Tujuan saya adalah memenangkan turnamen di mana pun saya berada,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi ATP.

Lebih lanjut, juara Wimbledon 2022 itu juga menyoroti peran penting orang-orang di sekitarnya, yang selalu memberi semangat dan dukungan di setiap pertandingan.

“Saya senang punya tim yang bisa memastikan bahwa saya dalam kondisi terbaik untuk menantang gelar,” tambahnya lagi.

Hal tersebut pun membuat Novak Djokovic bersemangat untuk terjun ke turnamen, entah apa pun itu gelarnya.

“Itulah kenapa saya datang ke Israel, untuk memenangkan gelar. Kali pertama main di sini sejak Davis Cup 15 tahun lalu, jadi ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Terlepas dari Laver Cup, Novak Djokovic terakhir tampil di turnamen di Wimbledon pada Juli lalu. Namun uniknya hal itu justru meningkatkan motivasinya untuk menang di Tel Aviv Watergen Open.

“Saya tidak bermain di turnamen selama tiga bulan. Itu jadi motivasi ekstra, terutama karena orang-orang sangat ramah dan mendukung saya sepanjang pekan,” ucap petenis asal Serbia tersebut.

Kemenangan di turnamen tenis Tel Aviv Watergen ini, meski tidak terlalu ‘mentereng’ tapi membawa nama Novak Djokovic kembali ke permukaan jelang akhir tahun 2022.