Keterampilan Kelas Dewa, Hendra Setiawan Dapat Julukan Profesor dari Lee Yong-dae

Senin, 3 Oktober 2022 16:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Punya keterampilan ‘spek dewa’, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kembali punya julukan mencengangkan dari mantan rivalnya, Lee Yong-dae. Copyright: © PBSI
Punya keterampilan ‘spek dewa’, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kembali punya julukan mencengangkan dari mantan rivalnya, Lee Yong-dae.

INDOSPORT.COM – Punya keterampilan ‘spek dewa’, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kembali punya julukan mencengangkan dari mantan rivalnya, Lee Yong-dae.

Tak diragukan lagi membahas soal rivalitas kedua pebulutangkis ganda putra lintas negara, Lee Yong-dae dan Hendra Setiawan.

Lee Yong-dae merupakan ganda putra asal Korea Selatan yang mampu melegenda dengan prestasi yang tengah diraihnya.

Termasuk keberhasilan dan prestasi Lee Yong-dae menempati ranking satu dunia BWF dengan empat pasangan berbeda.

Lee Yong-dae pernah menjadi ranking satu dunia BWF bersama Jung Jae-sung (2009), bersama Ko Sung-hyun (2013), bersama Yoo Yeon-seong (2014), dan Lee Hyo-jung (2009).

Sementara itu Hendra Setiawan merupakan pebulutangkis ganda asal Indonesia yang sama menterengnya dengan pasangan berbeda.

Dengan skill dan pukulan mematikan ‘kelas dewa’, Hendra Setiawan mampu menyabet beragam gelar yang pantas membuatnya dijuluki ‘sang legenda.’

Lee Yong-dae dan Hendra Setiawan saat masih bermain. Namun sejak beberapa tahun yang lalu, sepertinya hanya Hendra Setiawan yang sanggup bersaing di papan atas meski usianya sudah 38 tahun.

Dengan skill dewa dan pukulan mematikannya, Hendra Setiawan yang berduet dengan Mohammad Ahsan, kini menempati ranking empat dunia BWF sektor ganda putra.

Lee Yong-dae yang lebih banyak bermain di turnamen bulutangkis lokal, memberikan julukan spesial untuk Hendra Setiawan. Seperti apa?