Prediksi Ranking BWF Penuh Kejutan! Ganda Putri China Lengser, Ahsan/Hendra Makin Rawan

Senin, 3 Oktober 2022 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi ranking BWF pebulutangkis dunia penuh kejutan. Pekan ini, ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan lengser dari takhta sedangkan Daddies kian rawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi ranking BWF pebulutangkis dunia penuh kejutan. Pekan ini, ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan lengser dari takhta sedangkan Daddies kian rawan.

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF terbaru bakal penuh kejutan. Pekan ini, ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan lengser dari takhta sementara posisi ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin rawan tergusur.

Per Selasa (04/10/22) besok, BWF akan menghapus poin ranking dunia mulai pekan ke-48 hingga pekan ke-51 pada tahun 2019. Penghapusan poin ini menciptakan beberapa kejutan.

Dimulai dengan lengsernya pasangan ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan setelah selama 96 pekan mampu mempertahankan takhtanya di posisi nomor 1 dunia, melansir dari Badminton_Talk di Instagram. 

Ada pun Chen Qingchen/Jia Yifan harus lengser dari posisi tersebut karena digusur oleh pasangan asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee Yong.

Kim So Yeong/Kong Hee Yong berhasil mencapai ranking  dunia pekan ini, yang merupakan ranking tertinggi dalam karier mereka sejak dipasangkan.

Sejatinya, lengsernya Chen Qingchen/Jia Yifan sudah bisa diprediksi lantaran selama setahun lebih sejak pandemi COVID-19 mereka sempat absen.

All England 2020 jadi turnamen terakhir yang mereka mainkan sebelum absen karena pandemi, dan kemudian baru comeback di ajang Olimpiade Tokyo 2022 pada Agustus 2021.

Di saat yang bersamaan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di sepanjang tahun 2021 mengikuti berbagai turnamen bergengsi, termasuk menjuarai ajang Thailand Open II.

Selain itu, mereka beberapa kali keluar sebagai runner-up, di ajang BWF World Tour Finals 2020, French Open 2021, BWF World Tour Finals, dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Sementara tahun ini, pasangan ini berhasil memenangkan Korea Masters 2022, dan meraih gelar runner-up di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.