Pesan Memilukan Carolina Marin, Gagal Juara Saat Comeback di Turnamen Gurem

Selasa, 4 Oktober 2022 06:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, unggah pesan ‘menegarkan’ ketika dia turun gunung namun gagal menjadi juara di turnamen Super 100 Canada Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, unggah pesan ‘menegarkan’ ketika dia turun gunung namun gagal menjadi juara di turnamen Super 100 Canada Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, unggah pesan ‘menegarkan’ ketika dia turun gunung namun gagal menjadi juara di turnamen Super 100 Canada Open 2022.

Diketahui, turnamen bulutangkis atau badminton super 100 Canada Open 2022 baru saja berlangsung di Calgary, Kanada. Tepatnya pada 27 September-2 Oktober.

Meski hanya turnamen super 100, namun sejumlah pebulutangkis top dunia ikut berpartisipasi. Salah satu yang mengejutkan adalah Carolina Marin.

Berstatus sebagai ranking lima dunia tunggal putri, Carolina Marin dengan status peraih emas Olimpiade Rio 2016, tentu mengejutkan karena keinginannya ‘turun gunung’ di ajang ini.

Namun bisa dimengerti keadaan ini. Apalagi Marin sedang berjuang mendapatkan performa terbaiknya pasca dihantui cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan meniscus lutut kiri kedua sejak tahun lalu.

Marin sendiri yang sampai absen di Olimpiade Tokyo 2020 karena cedera, baru bisa comeback di Kejuaraan Eropa 2022 pada April lalu.

Dia sukses juara di ajang Eropa tersebut, namun setelahnya masih belum kembali mendulang sukses di turnamen bulutangkis internasional lainnya.

Untuk itulah Canada Open 2022 menjadi kesempatan emas bagi Carolina Marin dalam mendulang gelar juara, Namun sayangnya, atlet badminton Spanyol itu gagal memanfaatkan peluang.

Carolina Marin yang berstatus unggulan pertama, justru kandas di babak semifinal dari pebulutangkis non unggulan asal Chinese Taipei, Sun Shuo Yun, dengan skor 21-9, 15-21, 19-21.

Usai kegagalannya di Canada Open 2022, Carolina Marin menuliskan sebuah pesan menegarkan di instagramnya. Selengkapnya di halaman kedua.