Sensasional! Petenis Mayar Sherif Jadi Wanita Mesir Pertama yang Juarai WTA

Selasa, 4 Oktober 2022 07:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images for LTA
Sebuah sejarah sensasional tercipta dari Mayar Sherif, petenis wanita pertama asal Mesir yang sukses menjuarai Tur WTA (Women’s Tennis Association). Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for LTA
Sebuah sejarah sensasional tercipta dari Mayar Sherif, petenis wanita pertama asal Mesir yang sukses menjuarai Tur WTA (Women’s Tennis Association).

INDOSPORT.COM – Sebuah sejarah sensasional tercipta dari Mayar Sherif, petenis wanita pertama asal Mesir yang sukses menjuarai Tur WTA (Women’s Tennis Association).

Diketahui, Mayar Sherif mencetak sejarah untuk negaranya usai tekuk unggulan pertama asal Yunani, Maria Sakkari, dengan skor 7-5 dan 6-3 di final Turnamen Parma atau Emilia-Romagna Open 2022.

Mayar Sherif sukses menjadi petenis wanita pertama asal Mesir yang menjuarai Tur WTA dengan kemenangannya di Emilia –Romagna Open 2022 pada Sabtu (01/10/22).

Kemenangan atas Maria Sakkari di final turnamen Parma tersebut juga menjadi yang pertama bagi Mayar Sherif atas petenis peringkat 10 besar.

"Ini sangat berarti bagi negara saya (Mesir), keluarga saya, " kata Mayar Sherif pasca kemenangan di Parma sebagaimana dilansir dari laman AFP.

"Semua kerja keras, semua perjuangan mental dalam beberapa pekan terakhir. Saya senang dan bahagia sekali. Sama sekali tak mengira,” sambungnya.

Tercatat Mayar Sherif sukses menyelesaikan laga final dengan 10 pukulan winner, 11 unforced error, dan 13 break point. Hal iu membuktikan betapa sensasionalnya dia.

“Saya sudah lelah. Hari ini adalah hari yang sangat berat bagi saya, berjam-jam di lapangan. Saya senang sekali bisa melaluinya,” Mayar Sherif menambahkan.

"Pertandingan pertama (di Tur Parma) sangat baik sulit secara emosional maupun mental,” ungkap Mayar Sherif. di instagramnya.

“Setelah saya memenangkan pertandingan ini, kepercayaan diri saya bertambah,” sambung petenis Mesir berusia 26 tahun asal Mesir tersebut.